Senin, 10 Juni 2019

MEMBUAT DAN MEMODIFIKASI TABLE SERTA MENGGUNAKAN RUMUS SEDERHANA DI MS.WORD





MEMBUAT DAN MEMODIFIKASI TABLE SERTA MENGGUNAKAN RUMUS SEDERHANA DI MS.WORD

Fungsi Tabel adalah untuk membuat daftar atau suatu bidang tertentu yang akan menjelaskan sesuatu secara terpisah agar bisa dipahami secara detail. Cara membuat tabel cukup mudah, Pada Ms Word terdapat menu untuk membuat tabel. Tabel sendiri hampir mirip bentuknya dengan Ms Excel, namun perbedaannya untuk excel menggunakan rumus saja.

1.      Cara Pertama buka program microsoft office word
2.      Kemudian pilih Bar Menu Insert
3.      Selanjutnyaklik Tabel
4.      Anda arahkan mouse pada kotak-kotak yang muncul
5.     Tentukan berapa kolom yan di buat, misalnya kanan 5 kolom dan kebawah 3 kolom lalu klik pada mouse.

















6.      Jika ingin menambahkan table bisa pilih layout

a.       Insert above table atas
b.      Insert below table bawah
c.       Insert left kiri
d.      Insert right kanan
e.       Merge cell menggabungkan kolom

7.      Jika ingin memasukkan rumus sederhana dalam Ms. Word bisa lakukan seperti contoh dibawah :
a.     Rumus untuk menjumlahkan =SUM(LEFT) karena angka sebelah kiri            
b. Rumus untuk mencari rata-rata = AVERAGE (LEFT) karena angka sebelah kiri dan    rumus lainnya.


A
B
C

D
E
1
NO
NAMA
NILAI
TOTAL
RATA2
2
UAS
UTS
3
1
Andi
60
20
80
40
4
2
Liya
70
30
100
50
5
3
Ria
60
30
90
45
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar